Dandim 1405/Parepare Pimpin Upacara Pemakaman Militer (Alm) Sertu Saripuddin

Berita, Sosial Budaya232 Dilihat
Spread the love

PAREPARE .ONLINE.KASUS.COM. KODIM 1405/PAREPARE, Barru – Komandan Kodim 1405/Parepare (Dandim 1405/Parepare) Letkol Inf. Hastiar Hatta, S.I.P, memimpin secara langsung Upacara Pesemayaman dan pemakaman secara Militer (Alm) Sertu Saripuddin anggota Koramil 1405-06/Barru Jabatan Baur Data Koramil 1405-06/Barru yang meninggal dunia Karna sakit bertempat di TPU Tatta’e, Desa Lipukasi, Kab. Barru. Kamis (26/01/23)

Kegiatan upacara Pesemayaman dan Pemakaman Secara Militer tersebut merupakan bentuk penghormatan terakhir kepada almarhum atas jasa-jasa serta Darma bhaktinya kepada Bangsa dan Negara, (Alm) Sertu Saripuddin lahir di Barru pada tanggal 21 Februari 1974, Anak dari pasangan (Alm) Bapak Nurung dan (Alm) Ibu ljami, anak ke empat dari 7 bersaudara, meninggalkan 1(satu) orang istri dan 3 (tiga) anak.

Dalam sambutanya Dandim 1405/Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta, S.I.P menyampaikan Upacara ini di laksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dan penghormatan Almarhum kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan cobaan “ini sungguh sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua tetapi sebagai orang yang beriman kita yakin bahwa kehendak tuhan itu pasti yang terbaik”, “oleh karna itu sebagai umat yang beragama yang percaya kepada Allah S.W.T, tentu kita harus menerimanya dengan tulus dan ikhlas.”

“Walaupun demikian sebagai manusia biasa kepergian almarhum tentunya tidak luput dari duka yang mendalam, oleh sebab itu pada kesempatan ini, kepada keluarga Almarhum saya selaku inspektur upacara dan atas nama seluruh teman sejawat almarhum menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dengan memanjatkan doa, semoga Allah S.W.T. memberi ketabahan dan kesabaran serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang di tinggalkan”