Bupati Soppeng Tinjau Penanaman Sayuran di Desa Umpungeng Campui

Spread the love

SOPPENG – Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE, melakukan kunjungan di Desa Umpungeng Campui pada hari Selasa (16/04/2024). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka penanaman sayuran jenis wortel dan akan dilanjutkan dengan penanaman kentang varietas Granola (G2).

Dalam kunjungannya, Bupati Kaswadi Razak memberikan arahan kepada petani mengenai pentingnya diversifikasi pertanian dan peningkatan kualitas hasil pertanian. “Penanaman sayuran jenis wortel dan kentang varietas Granola (G2) ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani serta menjadikan Soppeng sebagai salah satu lumbung pangan di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Bupati juga menekankan pentingnya penerapan teknologi pertanian yang modern guna meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian. “Dengan penerapan teknologi pertanian yang modern, diharapkan petani dapat meningkatkan hasil panen serta nilai jual produk pertanian,” tambahnya.

Selain itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng Ariyadin Arif juga mengajak para petani untuk terus meningkatkan kerja sama antarpetani dalam bentuk koperasi atau kelompok tani. “Dengan kerja sama yang baik, diharapkan petani dapat saling mendukung dan meningkatkan hasil pertanian secara bersama-sama,” tutupnya.