Bupati Irwan Hamid, Lepas Ratusan Kendaraan Pawai Takbir Pinrang

Uncategorized63 Dilihat
Spread the love

PINRANG, ONLINEKASUS.COM – Ratusan kendaraan berbagai jenis ikut serta dalam kemeriahan Pawai Takbir yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang, Selasa (9/4/24).

Para peserta mengambil titik start di Stadion Bau Massepe dan dilepas langsung Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si, di depan Rumah Jabatan Bupati Pinrang.

Dalam penyampaiannya, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan bahwa, Pawai Takbir yang digelar ini sebagai bentuk kebahagiaan dan suka cita dalam menyambut Hari Kemenangan Idul Fitri yang ditetapkan jatuh pada Rabu (10/4).

Bupati Irwan melanjutkan, pawai takbir yang beberapa tahun belakangan tidak dilaksanakan karena pandemi covid-19 diharapkan bisa menjadi salah satu bentuk menyemarakkan hari Raya Idul Fitri disamping sebagai bentuk menyiarkan syiar Islam karena diisi dengan lafadz Takbir sebagai bentuk mengagungkan nama Allah SWT.

Pada kesempatan ini, Bupati Irwan tak lupa mengucapkan Selamat Merayakan Hari Idul Fitri 1 syawal 1445 H kepada masyarakat Pinrang dan berharap Idul Fitri ini dijadikan starting poin untuk melaksanakan setiap perintah Allah baik wajib maupun sunnah seperti yang dilaksanakan pada bulan Ramadan.

Peserta takbiran berasal dari 12 Kecamatan di Kabupaten Pinrang yang dimeriahkan oleh kendaraan hias, kelompok musik patrol dan berbagai bentuk pertunjukaan seni islami lainnya.

Hadir pada kesempatan ini, unsur Forkopimda, Sekda Kabupaten Pinrang A.Calo Kerrang, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD,Camat dan unsur terkait lainnya.(@risTa)