Bersama pengurus PWI Sidrap Syafruddin Wela dukung kontingen Atlet Taekwondo Sidrap Berlaga di Poltek Cup 2023

Berita, Olahraga336 Dilihat
Spread the love

SIDRAP.ONLINE.KASUS.COM — Taekwondow unit Sidrap berkomitmen untuk mengirimkan atletnya yang dianggap mampu untuk mengikuti kejuaraan taekwondo di Makassar, Jumat 20 Oktober 2023.

Kejuaraan kali ini akan memperebutkan piala poltek cup 2023, turnamen cup 2023 akan mempertandingkan beberapa kategori diantaranya kategori pra cadet atau atlit pemula umur batas 12 tahun kategori cadet di atas 12 tahun serta kategori yunior dan senior.

Artinya atlet dikategori cadet dan yunior ini sudah meraih medali pada turnamen turnamen sebelumnya baik medali emas perak ataupun perunggu.

Untuk memberikan dukungan kepada para atlet taekwondo Sidrap di ajang tersebut, Penggiat Media Sidrap, Syafruddin Wela, menggandeng pengurus PWI Sidrap ikut memberikan dukungan kepada para atlet yang akan berlaga di turnamen tersebut.

“Saya dan teman-teman dari PWI, merasa terpanggil untuk ikut memberi support kepada atlet-atlet muda Taekwondo Sidrap. Semoga kedatangan teman-teman media ini memberi semangat kepada tim Sidtap,” ujar jurnalis yang akrab disapa Shepa di sela-sela latihan di Aula BPBD Sidrap, Rabu (18/10/2023).

Tak hanya bantuan materi, Shepa juga meminta para jurnalis Sidrap ikut mensupport olahraga taekwondo dengan pemberitaan prestasi yang diraih dan semua yang terkait cabor Taekwondo Sidrap.

“Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi kita berharap apa yang dilakukan teman-teman media Sidrap untuk cabor taekwondo bosa memjadi inspirasi bagi semua untuk peduli dengan atlet-atlet berprestasi di daerah ini'” ujarnya.

Pelatih Taekwondo unit Sidrap, Harmoko mengatakan, tim Sidrap akan menurunkan atlet sebanyak 23 orang dari dua lokasi di Sidrap 13 atlet dari unit Pangkajene dan 10 atlet dari ranting taekwondo amparita kecamatan tellu limpoe yang akan mengikuti tiga kategori lomba yaitu pra cadet, cadet serta yunior.

Turnamen poltek cup 2023 akan berlangsung selama tiga hari tanggal 20 hingga 22 Oktober 2023.

Informasi yanh diperoleh, 23 Atlet yang akan berangka bertanding ini atas partisipasi orang tua dan mereka berharap semoga ada perhatian pemerintah daerah kepada cabang olah raga taekwondo yang ada disidrap.

Sebab, sudah beberapa kali taekwondow Sidrap ini meraih medali di setiap ajang perlombaan di makassar, termasuk medali emas, perak dan perunggu sehingga layak adanya pembinaan terutama dari dinas terkait tentunya. (*)