Bersama Partai NasDem, Dewi Muliana Siap Bertarung di Dapil Soppeng 5 Marioriwawo

Politik416 Dilihat
Spread the love

Soppeng, onlinekasus.com – Dewi Muliana, Salah Satu Politisi Perempuan yang bakal ramaikan Pemliu 2024 mendatang. Kader Partai NasDem ini menyatakan keseriusannya untuk bertarung di Dapil Soppeng V Marioriwawo.

Hal tersebut dibuktikan dengan menyerahkan kelengkapan berkas syarat Bacaleg di Kantor DPD Partai NasDem Soppeng, Selasa (9/4) kemarin.

Kader NasDem Soppeng yang akrab disapa Kak De atau Kakak Dewi ini, menyatakan, sebagai perempuan, dirinya serius bertarung ditengah dominasi kaum pria selama ini. Dan tujuannya mecalonkan diri, didasari atas niatnya untuk lebih memperjuangan hak-hak layanan masyarakat yang masih butuh perbaikan-perbaikan di semua lini, juga untuk memperjuangkan kesetaraan gender, agar tidak lagi di dominasi hanya oleh kaum pria.

“Insya Allah, jika diberi amanah, saya akan berjuang semaksimal mungkin untuk Soppeng lebih baik”, ujarnya kepada wartawan.

Ketika ditanya tentang system pemilu yg sementara bergulir, dirinya mengaku tidak mempersoalkan dan tidak sedikitpun menyurutkan tekadnya untuk tetap bertarung. Diakuinya, dirinya memiliki komitmen terhadap partai, bukan sekedar menjadikan kendaraan politik untuk mencapai tujuan tertentu.

Menurutnya apapun keputusan Mahkamah Konstitusi, dirinya tetap maju pantang mundur. Bukan soal peluang dan tidak berpeluangnya, tetapi bagaimana komitmen kita terhadap visi dan misi partai ke depan demi kemaslahatan orang banyak. Sebab baginya, Proporsional Tertutup maupun Terbuka, adalah system Pemilu yang sesuai konstitusi. Keduanya ada kelebihan dan ada kekurangan.

Bukan tanpa alasan, sehingga dirinya tidak terpengaruh pada system tertutup ataupun terbuka. Ternyata pemilik Tagline “DeLIMA” akronim dari Dewi Muliana untuk Marioriwawo ini, merupakan salah satu kader yang terlibat sebagai Deklarator Partai NasDem Sulawesi Selatan 10 tahun silam.

“Apapun keputusannya, mau tertutup ataupun terbuka, saya tetap berjuang maksimal. Sebagai kader, tentu saya wajib berkonstribusi terhadap visi dan misi Partai demi kepentingan rakyat dan negara,” kuncinya. (Ist)