Berikan Jam Komandan, Dandim 1426/Takalar Tekankan Netralitas TNI Pada Pemilu

Spread the love

TAKALAR , ONLINE KASUS.COM – Komandan Kodim (Dandim) 1426/Takalar Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han memberikan Jam Komandan kepada seluruh Prajurit dan PNS, di Aula Makodim 1426/Takalar Jalan Fitrah Nomor 9 Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Senin (22/1/2024).

Jam komandan merupakan forum komunikasi sekaligus bentuk kepedulian seorang Komandan terhadap satuan serta anggotanya, dimana didalamnya terdapat penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan.

Dalam pengarahannya Dandim 1426/Takalar Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han menyampaikan terkait Netralitas TNI pada pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024.

“Netralitas TNI adalah harga mati, kita sebagai prajurit TNI harus memegang itu. TNI terus bersinergi dengan Polri dalam pengamanan dan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 untuk mewujudkan situasi kondusif, aman dan damai, “tegas Dandim.

Dandim juga mengimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS serta keluarga Kodim 1426/Takalar agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial (Medsos) pedomani buku Netralitas TNI yang sudah dibagikan kepada seluruh Prajurit dan PNS.

Jangan langsung percaya dengan berita yang dikirim melalui media sosial, kita harus cek dulu berita itu dan jangan asal share informasi yang belum tahu kebenarannya.

Selanjutnya Dandim menekankan agar terus meningkatkan sinergitas antara tiga pilar sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) agar semakin erat.

“Kepada seluruh Danramil dan Babinsa agar tetap selalu bersinergi bersama tiga pilar, sehingga kita dapat bekerja sama dan menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah secara bersama-sama dan jangan lupa tetap jaga kesehatan, jaga keamanan dalam melaksanakan tugas, “tutur Dandim (Pendim 1426).(Arif)