Bentuk Komitmen Pengabdian Bangsa Dan Negara, Kapusdiklat Bela Negara Kemenhan RI Laksanakan Upacara 17

Berita, Nasional224 Dilihat
Spread the love

BOGOR – Upacara rutin yang di lakukan 17 Maret 2023, dengan inspektur upacara Kapusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan RI, Brigjen TNI Ketut Gede Wetan Pastia, S.E. Bertempat di lapangan Mako Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan RI, desa Cibodas, kecamatan Rumpin, kabupaten Bogor, jumat (17-3-2023).

Upacara ini di hadiri oleh Para kabid, Widyaiswara, serta personel baik TNI maupun ASN lingkungan Pusdiklat Bela Negara.

Dalam sambutannya Sekjen Kemhan RI, Marsekal Madya TNI Donny Ermawan T, M.D.S yang di bacakan oleh Kapusdiklat Bela Negara, Brigjen TNI Ketut Gede Wetan Pastia mengatakan bahwa upacara bendera ini, sebagai bentuk komitmen pengabdian pada bangsa dan negara. Komitmen ini di wujudkan dalam bentuk loyalitas dan disiplin kerja, dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari. Ada beberapa kegiatan yang melibatkan Kemhan, di antaranya Opening Ceremony Business Matching tahap V yang dihadiri Presiden RI, acara serah terima pesawat pertama dari 5 pesawat C-130J-30 Super Hercules kepada TNI dan penandatanganan pembaharuan nota kesepahaman sinergi tugas, antara Kemhan dengan Kementerian ATR/BPN.

“Dalam hal di plomasi pertahanan, pimpinan Kemhan telah melaksanakan berbagai pertemuan dengan delegasi negara sahabat, antara lain dengan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Senator Amerika Serikat, Presiden Uni Emirat Arab, Menteri pertahanan malaysia. Pertemuan tersebut, merupakan komitmen Kemhan dalam menciptakan hubungan bilateral pertahanan yang harmoni, saling menguntungkan, serta sejalan dengan negara sahabat, “Tutupnya. (*)