Bagikan Paket Sembako, Kodim 1426 Takalar Cegah Naiknya Angka Sunting

Uncategorized294 Dilihat
Spread the love

TAKALAR – Sebagai bentuk komitmen, kepedulian dan dukungan TNI AD dalam penanganan terhadap masalah stunting khususnya di wilayah Kab. Takalar, Kodim 1426/Takalar kembali memberikan sembako kepada anak-anak yang menderita stunting yang bertempat di Dusun Soreang Desa Tamalate Kec. Galut, Kamis (02/03/2023)

Kegiatan kali ini dilaksanakan oleh Koramil 1426-03/Galut Kodim 1426/Takalar Korem 141/Tp bersama Muspika Kec. Galut dengan memberikan sembako sebagai dukungan moril sekaligus memantau tumbuh kembang anak penderita Stunting.

Saat ditemui, Kapten Czi Amirullah, Danramil 1426-03/Galut mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memantau perkembangan anak yang menderita stunting sekaligus memberikan bantuan sembako.

Bantuan yang kami berikan ini merupakan wujud perhatian kami selaku orang tua Asuh Anak Stunting di wilayah Kecamatan Galesong Utara, “ucapnya.

Sementara itu Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Kav Nanang Sujatmiko, dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pemberian bantuan tersebut adalah wujud kepedulian TNI AD dan merupakan salah satu tindak lanjut Perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) untuk membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan stunting.

Hal ini juga merupakan program dari Kodim 1426/Takalar dalam menurunkan dan mencegah naiknya angka penderita stunting khususnya di wilayah Kab. Takalar, ucapnya

Selain itu, program nasional ini harus kita sukseskan bersama, baik oleh pemerintah pusat maupun daerah, ini merupakan salah satu bentuk turut peduli dalam membantu masyarakat. Kegiatan ini akan terus kita lakukan, karena merupakan tanggung jawab kita bersama untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Stunting ini, ujar Dandim

Dandim juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam mendukung kegiatan ini, sehingga bisa berjalan dengan baik.(Arif Unjung)