Bacaleg DPRD Soppeng Ajak Masyarakat Manfaatkan Momentum Ramadan untuk Membentuk Karakter Lebih Baik

Politik363 Dilihat
Spread the love

SOPPENG – Salah satu bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Soppeng Dapil Lilirilau-Ganra dari partai Nasdem, Bahtiar Muse (Tare), mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan Idul Fitri Tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi kepada seluruh masyarakat di wilayah tersebut. Kamis, 30 Maret 2023.

Tare berharap agar bulan suci Ramadan ini membawa berkah dan kebahagiaan bagi seluruh umat Muslim di Indonesia. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan momentum bulan suci ini untuk mengintrospeksi diri dan meningkatkan kualitas kehidupan spiritual.

“Marilah kita gunakan bulan suci ini sebagai waktu untuk memperbaiki diri dan membentuk karakter yang lebih baik lagi. Semoga dengan itu, kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi demi kemenangan bersama,” ucap Tare.

Menurutnya, Ramadan adalah waktu yang tepat bagi umat Muslim untuk memperbaiki hubungannya dengan Tuhan, keluarga, dan masyarakat. Ia juga menambahkan bahwa Ramadan bukan hanya tentang menahan lapar dan dahaga, tetapi juga tentang mengendalikan hawa nafsu dan menjaga pikiran agar tetap bersih.

Tare juga menekankan pentingnya menjaga perdamaian dan toleransi di antara sesama umat Muslim serta dengan umat beragama lain. “Kita harus selalu menghargai perbedaan dan menjaga persatuan dalam kehidupan bermasyarakat,” katanya.

Ia berharap dengan semangat Ramadan ini, seluruh masyarakat Dapil Lilirilau – Ganra dapat bersama-sama membangun wilayah yang lebih baik dan sejahtera.

Diharapkan pesan yang disampaikan oleh Pak Tare dapat menginspirasi seluruh masyarakat untuk memanfaatkan momentum Ramadan dengan sebaik-baiknya dan membawa perubahan positif dalam kehidupan.