Babinsa Memeriahkan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PORDASI Sidrap

Spread the love

SIDRAP.ONLINE.KASUS.COM – Babinsa Kelurahan Batu Lappa, Pelda La Sarihi, turut memeriahkan pelantikan dan pengukuhan pengurus Kabupaten Persatuan Olahraga Raga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Sidrap yang dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 9 Desember 2023. Kegiatan ini berlangsung di aula kompleks SKPD lingkungan 2 Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap.

Dalam pelantikan dan pengukuhan ini, Babinsa Sidrap akan melaksanakan kegiatan berkuda menuju tempat pacuan kuda di wilayah Kelurahan Arawa di Pattomo. Selain itu, Babinsa juga akan melaksanakan kegiatan bakti sosial di sekitar pacuan kuda Pattomo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Wakil Bupati Sidrap, Bapak Mahmud Yusuf, Sekretaris Koni Sulsel, Bapak Achamad Jafar, S.Ip., Ketua PORDASI Provinsi Sulawesi Selatan, Bapak Muzayyin Arif, serta perwakilan dari Dandim 1420/Sidrap yang diwakili oleh Babinsa Kelurahan Batu Lappa.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolsek Watang Pulu dan Camat Watang Pulu. Hadir juga para pengurus terpilih dari PORDASI Sidrap.

Dalam sambutannya, Pelda La Sarihi mengatakan bahwa kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini sangat penting untuk mempererat hubungan antara TNI AD dengan masyarakat, serta menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan kegiatan olahraga.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari TNI AD dalam mendukung kemajuan olahraga berkuda di Kabupaten Sidrap. Babinsa memiliki peran yang penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan ini berlangsung,” ujar Pelda La Sarihi.

Babinsa juga diberikan apresiasi oleh Ketua PORDASI Sidrap, Bapak Abu Ali Muh. Abd Asis, atas kehadirannya dalam acara tersebut. Keberadaan Babinsa diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada para atlet berkuda di Sidrap.

Selain itu, Wakil Bupati Sidrap, Bapak Mahmud Yusuf, juga mengapresiasi peran Babinsa dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sidrap. Ia berharap sinergi antara TNI AD dan PORDASI Sidrap dapat semakin terjalin kuat demi kemajuan olahraga berkuda di daerah tersebut.

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan penandatanganan prasasti sebagai simbol pengukuhan pengurus PORDASI Sidrap yang baru. Selain itu, dilakukan pemasangan tanda kehormatan kepada Babinsa oleh Ketua PORDASI Sidrap sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi dan dedikasinya dalam mendukung perkembangan olahraga berkuda di Sidrap.

Dengan adanya kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini, diharapkan olahraga berkuda di Kabupaten Sidrap dapat semakin berkembang dan menghasilkan atlet-atlet berkuda yang berprestasi baik di tingkat regional maupun nasional.(*)