Api Diduga Berasal Dari Dapur, Kapal Bukit Siguntang Terbakar Dipelabuhan Nusantara

Berita, Peristiwa510 Dilihat
Spread the love

PAREPARE – Kebakaran kembali terjadi di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, kapal Bukit Siguntang milik Pelni yang sedang bersandar tiba – tiba terbakar di duga api dari dapur. Beruntung api tidak sempat membesar dan berhasil di lokalisir oleh Pemadam Kebakaran Kota Parepare.

Ribuan penumpang pun panik dan keluar dari kapal Bukit Siguntang, kapal ini dari balikpapan bersandar di pelabuhan Nusantara Parepare, rencana akan berangkat ke makassar, jumat malam (16/6/2023).

“Kami pun menerima berita dari Polsek KPN Polres Parepare, bahwa ada kejadian kebakaran kapal Bukit Siguntang pukul 21:55 wita. Tetapi kami belum bisa memastikan penyebab sumber api berasal dari dek 4 atau dek 5, saat ini pihak Pemadam Kebakaran Kota Parepare masih berupaya dan kami sudah dari satu jam sudah tidak melihat api, tetapi asap sehingga ada beberapa jendela kapal di pecahkan untuk mengeluarkan asapnya, “Jelas Kompol Burhanuddin.

Lanjut Kabag Ops Polres Parepare, Kompol Burhanuddin mengatakan, dari keterangan penumpang, itu berasal dari dekat dapur. Untuk penumpang berangkat atau tidak, kamipun koordinasi dan bekerja dulu sesuai sop yang ada. Kami dari Kepolisian juga langsung melakukan dan mengamankan TKP, serta memanggil semua personil di wilayah masing – masing.

Berdasarkan informasi yang kami himpun di lapangan, di duga api berasal dari dek 4 yaitu dapur kapal Bukit Siguntang, sehingga menyebabkan asap tebal naik ke dek 5 kapal Bukit Siguntang. (*)