Anggota DPRD Turun Langsung, Awasi Penambalan Jalan Dinas PUPR Kota Parepare

Berita, Pemerintah325 Dilihat
Spread the love

PAREPARE – Jalan Jenderal Sudirman Kota Parepare yang penuh lubang, kini mulai di tambal oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Parepare, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, turun langsung melakukan pengawasan, rabu (18/1/2023).

“Bahwa beberapa titik tidak akan terjadi genangan lagi. Oleh karena itu akan kami lihat hasilnya jika pekerjaan itu selesai dan ketika hujan turun. Pekerjaan masih butuh waktu yang belum di tentukan. Namun tetap, akan di upayakan untuk melaksanakan setiap hari, “Ungkap pengawas pekerjaan saat ditemui di Jalan Jenderal Sudirman.

Sedangkan Anggota Komisi III DPRD Kota Parepare, Kamaluddin Kadir mengatakan, saya turun langsung memastikan kualitas jalan dan saya juga mewanti – wanti kemiringan jalan yang dapat mengakibatkan air tergenang. Supaya anggaran pemeliharaan jalan bisa di maksimalkan, sebab perbaikan ini bisa terjaga kualitasnya dan sehingga manfaatnya dapat di rasakan oleh masyarakat. Kecelakaan lalu lintas juga tidak lagi, itu terjadi karena jalan berlubang. Waktu penambalan jalan tak menentu, berdasarkan laporan pengawas, penambalan terus di lakukan sampai tuntas.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Parepare, juga menyiapkan anggaran pemeliharaan jalan sebesar Rp.1,9 miliar.

Sebelumnya Plt Kepala Dinas PUPR, Samsuddin Taha mengatakan, ada beberapa titik bakal di lakukan pengerasan tambahan atau overlay. Beberapa titik ini di – overlay, seperti dekat pertigaan jalan Kesuma Timur dan ada juga dekat pertigaan jalan Harapan. Selain itu, kami juga bakal memperbaiki kemiringan jalan yang kerap tergenang air yang selama ini tergenang, akan di perbaiki kemiringan sehingga air dapat mengalir lebih baik. (*)