Andi Matjtja, Kadis Dikbud Pinrang Resmikan Kantor Korwi Paleteang

Spread the love

PINRANG, ONLINEKASUS.COM – Kantor Korwil Dikbud Kecamatan Paleteang, yang berpindah ke alamat baru sejak pekan lalu, Kantor baru Korwil Dikbud Kecamatan Paleteang
Bertempat di kompleks tiga serangkai Jl.Anggrek, diresmikan langsung oleh Andi Majtjta Moenta, S.Sos, Kadis Dikbud Pinrang. Senin, 5 Juni 2023.

Dalam kegiatan tersebut merupakan kunjungan kerja, turut hadir mendampingi Kadis Dikbud diantaranya Muhtar, SP.I, M.Si,Kabid Dikdas Dikbud Pinrang, Koordinator Penilik, Baso Sule, Pengawas SD se kecamatan Paleteang, Sukarno Tangku S.Pd, M.Si, dan Hambali, S.Pd, M.Pd selaku Korwil Dikbud UPT kecamatan Paleteang.

Sukarno, dalam laporannya selaku pengawas menyampaikan bahwa untuk kegiatan pembelajaran di kecamatan Paleteang di anggap berjalan dengan baik dan sesuai kalender pendidikan akan dilaksanakan PAS 2 yaitu tanggal (12-17) Juni 2023.

Hal senada di sampaikan Hambali, Korwil Dikbud UPT kecamatan Paleteang bahwa dengan adanya kantor baru ini, akan  menjadikan suasana yg penuh kebersamaan dalam hal pelayanan khusus di wilayah kecamatan Paleteang.

Pada  kesempatan yang sama, Mukhtar Kabid Dikdas mengharapkan  dengan adanya kantor Korwil ini, akan memberikan suasana baru  dan mengingat akses nya mudah dijangkau, karena berada di tengah kita dan kedepannya untuk pembenahan kantor Korwil yang baru masih perlu dibenahi, contoh pembangunan Gapura dan parkiran serta WC.

Andi Matjtja, dalam sambutannya didepan para kepala sekolah TK/SD dan SMP yang hadir, Beliau sangat berharap  agar kita selaku seorang pendidik hendaknya melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dibarengi dengan keikhlasan dan ketulusan agar ilmu yg berikan kepada anak anak kita dapat bermanfaat dan berguna di kemudian hari.

Sebagai seorang guru hendaknya menjadi seorang leader yg mampu mentransfer ilmu kepada para generasi penerima tongkat estafet kepemimpinan yang mampu mandiri dan tangguh.

Sebelum menutup sambutan ya beliau berharap agar setiap persoalan yang ada di lingkup Dinas Pendidikan, hendaknya kita saling berkomunikasi dan bersinergi agar pendidikan kita maju dan tidak saling mencoreng demi mensukseskan pendidikan yang lebih maju. Dan kiranya di sekolah itu menerapkan Sekolah Ramah Anak (SRA). Tutup Andi Majtjta seusai meresmikan kantor ini. (@risTa)