Kabadiklat Kemhan RI, Buka Diklat Bela Negara BBPK dan BNPB

Nasional115 Dilihat
Spread the love

BOGOR, ONLINEKASUS.COM – Pembukaan Diklat belanegara bagi pegawai Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sebanyak 15 orang dan Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) sebanyak 89 orang, kegiatan ini di mulai pada tanggal 12 Desember dan berakhir pada tanggal 16 Desember 2022 dan di buka Kegiatan oleh Kabadiklat Kemhan RI, Mayjen TNI Tandyo Budi R. S.Sos. Bertempat di Pusdiklat Bela negara Badiklat Kemhan, desa Cibodas, kecamatan Rumpin, kabupaten Bogor, senin (12/12/2022).

Dalam sambutan Kabadiklat Kemhan RI, Mayjen TNI Tandyo Bud menyampaikan, ucapan terimakasih pada pimpinan BBPK dan BNPB yang telah mempercayakan Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan, untuk menyelenggarakan Diklat Bela Negara, dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan bela negara.

“Di samping itu sebagai Implementasi dari UU. No. 23 tahun 2019 tentang pengelolaan Sumber daya nasional untuk pertahanan negara di mana Pembentukan komponen cadangan merupakan strategi penangkalan, “Jelasnya.

Adapun materi Diklat bela negara antara lain, pengantar bela negara, nilai dasar bela negara, wawasan kebangsaan, sistem pertahanan semesta, sejarah perjuangan bangsa, kepemimpinan berwawasan bela negara, kewaspadaan dini, bahaya narkoba, bahaya radikalisme, serta ketrampilan dasar bela negara.

Tema Diklat kali ini “Melalui Pendidikan Dan Pelatihan Kader Bela Negara Bagi Pegawai BBPK Ditjen Nakes Kemenkes RI dan CPNS BNPB TA. 2022 Mewujudkan Kader Bela negara Yang Memiliki Jiwa Nasionalisme Dan Patriotisme Yang Tinggi”.

Upacara pembukaan di hadiri oleh perwakilan Dirjen Nakes Kemenkes, perwakilan BNPB, Kapusdiklat Bela negara Badiklat Kemhan, Brigjen TNI Ketut Gede WP, S.E, Para Kapusdiklat Badiklat Kemhan atau yang mewakili, camat, kapolsek dan Danramil kecamatan Rumpin atau yang mewakili. (*)