Wakapolres Sidrap Mewakili Kapolres dalam Kegiatan Penanaman Pohon Serentak di Kabupaten Sidrap

Spread the love

SIDRAP.ONLINE.KASUS.COM – Pada hari Jumat, 8 Desember 2023, pukul 09.00 WITA, di Kampung Posadae, Desa Buae, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, telah dilaksanakan Apel Bersama personil Kodim 1420 Sidrap, Personil Polres Sidrap, Personil Polsek Watang Pulu, serta Pemerintah Daerah Kabupaten Sidrap. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pencapaian Indonesia bersih, sehat, dan hijau. Apel tersebut dipimpin oleh Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro, SE, M.I.Pol.

Dalam kegiatan penanaman pohon serentak yang dilakukan di kebun seluas 1,5 hektar, terdapat kehadiran yang menonjol dari Wakapolres Sidrap, Kompol Ahmad Rosma, SH, MH, yang mewakili Kapolres Sidrap. Kehadiran Wakapolres Sidrap sebagai perwakilan kepolisian dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen dan peran aktif dalam mendukung upaya pencapaian lingkungan yang bersih dan hijau.

Sebanyak 150 batang pohon ditanam dalam kegiatan ini, terdiri dari pohon mangga sebanyak 60 batang, pohon rambutan sebanyak 35 batang, pohon jeruk sebanyak 30 batang, dan pohon durian sebanyak 25 batang. Kehadiran Wakapolres Sidrap dalam kegiatan penanaman pohon ini juga memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Selain Wakapolres Sidrap, beberapa tokoh dan perwakilan penting juga hadir dalam kegiatan ini, antara lain Kasdim 1420 Sidrap Mayor Arm. Arie Widarto, Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim Sidrap Ny. Riska Andika, Kepala Bulog Sidrap H. Anwar, Kepala Bank Hasamitra I Made Riko, Camat Watang Pulu yang diwakili, Danramil 1420-04 Watang Pulu Lettu Inf. Abd. Muis, Kapolsek Watang Pulu IPTU Ahmad Baharuddin T. SH, Kepala Desa Buae H. Laupe, Kasatpol PP Kabupaten Sidrap yang diwakili oleh Hasanuddin, serta para tomas, toga, dan toda desa Buae.

Kegiatan penanaman pohon serentak ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama yang baik antara personil TNI/Polri dan masyarakat, serta memperkuat semangat gotong royong dalam menjaga kelestarian lingkungan. Dalam analisa kegiatan, dapat dikatakan bahwa kegiatan penanaman pohon bersama ini akan memberikan dampak positif dalam menjaga kehijauan Desa Buae dan sekitarnya.

Kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif, dan berakhir pada pukul 10.05 WITA. Kehadiran Wakapolres Sidrap, Kompol Ahmad Rosma, yang mewakili Kapolres Sidrap, dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen dan peran aktif dalam mendukung kegiatan lingkungan dan kebersamaan dengan masyarakat. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan di wilayah Kecamatan Watang Pulu, khususnya, dan Kabupaten Sidrap, umumnya. (*)