Uang Senilai Rp. 100 Juta Hilang, Polisi Soppeng Ungkap Kasus Pencurian di Pasar Sentral Cabbenge

Hukum & Kriminal1317 Dilihat
Spread the love

Soppeng, onlinekasus.com – Tim Reserse Intelijen (Timsus Resintel) dibawah kepemimpinan AIPDA Jumaldi, SE berhasil mengungkap dan menangkap pelaku tindak pidana pencurian di Jl. Wijaya, Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng pada hari Sabtu tanggal 15 April 2023 pukul 22.30 Wita. Pelaku berinisial TAHANG Als TANDONG Bin HENTE, seorang tukang batu berusia 42 tahun yang tinggal di Jl. Wijaya Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.

Kasat Reskrim Polres Soppeng Iptu Ridwan, SH.MH saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan bahwa, kejadian pencurian terjadi pada hari Kamis tanggal 23 Maret 2023 sekitar pukul 16.00 Wita di Pasar Sentral Cabbenge Kelurahan Pajalesang Kabupaten Soppeng. Pelaku melakukan tindakan kejahatannya dengan mengambil uang korban yang terbungkus dalam kantong plastik warna hitam senilai Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah) yang disimpan di bawah jok / kursi depan mobil milik korban.

Setelah melakukan penyelidikan dan pulbaket terhadap pelaku, tim berhasil mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku. Tim langsung mendatangi tempat dimaksud dan berhasil mengamankan pelaku. Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya bahwa ia telah mengambil uang korban dan menggunakannya untuk membeli 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Scoopy warna biru navy kombinasi putih dan 1 (satu) unit bemor / bentor warna hitam. Pelaku juga mengakui bahwa ia telah menggunakan uang tersebut untuk membeli dan meminum minuman beralkohol.

Tim berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Scoopy warna biru navy kombinasi putih dan 1 (satu) unit bemor / bentor warna hitam. Pelaku beserta barang bukti telah diamankan untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Pelaku akan dikenakan sanksi sesuai dengan hukum yang berlaku atas tindak pidana yang dilakukannya. Tim Reserse Intelijen (Timsus Resintel) diharapkan terus berkomitmen dan bekerja keras dalam memberantas kejahatan dan menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Soppeng, “ungkap Kasat Reskrim Iptu Ridwan. Minggu 16 April 2023.