Tekan Stunting, Babinsa Dampingi Petugas Berikan Makanan Tambahan Kepada Balita Stunting

Uncategorized454 Dilihat
Spread the love

TAKALAR – Babinsa Koramil 1426-04/Galesong Kodim 1426/Takalar Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin Desa Galesong Baru Serda Idrus melaksanakan pendampingan terhadap petugas kesehatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak Stunting di wilayah Desa Galesong Baru, Kec. Galesong Kabupaten Takalar, Rabu (24/5/2023).

Serda Idrus mengatakan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini sangatlah penting untuk penambahan gizi bagi anak-anak yang kekurangan gizi. Tujuan kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan terjadinya Stunting, Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan Balita.

Kita berharap semoga dengan adanya PMT ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori Stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya, “ungkap Idrus.

“Menurutnya peran orang tua sangat penting dalam pemenuhan kebutuhan gizi bagi anak-anak terutama dalam masa pertumbuhan anak, karena pada masa itu anak harus mendapat asupan gizi yang cukup agar tumbuh sehat, “tutup Idrus.(Arif Unjung)