Resmikan Misi Pasaraya, Bupati Adnan : Berkontribusi Kurangi Angka Pengangguran di Gowa

Berita, Ekonomi65 Dilihat
Spread the love

GOWA, ONLINEKASUS.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi hadirnya Misi Pasaraya Cabang Kabupaten Gowa. Menurutnya dengan munculnya usaha-usaha baru di Gowa mampu berkontribusi mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di Gowa.

Hal tersebut diungkapkan saat dirinya meresmikan Misi Pasaraya yang terletak di Jalan Usman Salengke, Sungguminasa, Selasa (23/1).

“Hari ini tentu keberkahan bagi Kabupaten Gowa karena muncul atau tumbuh usaha baru, dan setiap tumbuh usaha baru itu menunjukkan bahwa iklim investasi kita dan akselerasi ekonomi di Kabupaten Gowa itu baik, dan pasti berkontribusi pada penyerapan tenaga kerja yang berdampak baik untuk menurunkan angka pengangguran dan juga kemiskinan yang ada di Kabupaten Gowa,” ungkap orang nomor satu di Gowa ini.

Adnan menyebut, tenaga kerja yang dipekerjakan di Misi Pasaraya ini 90 persen menyerap warga Kabupaten Gowa sehingga akan sangat bermanfaat dan diharapkan mampu menjadi contoh bagi usaha-usaha lainnya.

“Yang saya sangat apresiasi dari Misi Pasaraya adalah 90 persen tenaga kerjanya itu menyerap tenaga lokal, asli putra-putri Kabupaten Gowa. Semoga ini menjadi contoh bagi usaha-usaha lain yang akan buka di Kabupaten Gowa,” harapnya.

Sementara Presiden Direktur PT Mega Indah Sari Timor, M Yasin Azis mengatakan pihaknya membuka di Kabupaten Gowa karena memiliki semen pasar yang memadai ditambah dengan tempat yang representatif untuk dikunjungi. 

“Kita membuka ini pasti melalui proses. Kami melihat Gowa memiliki segmen pasar yang sangat memadai diantaranya warga sekitar. Sehingga orang sekitar maupun yang lewat bisa singgah karena kita menghadirkan supermarket yang cukup lengkat bahkan ada perlengkapan bayi di lantai dua,” sebutnya.

Tak hanya itu, dirinya menyampaikan setiap keuntungan yang didapatkan oleh Misi Pasaraya ini, 2,5 persen akan diberikan ke Baznas sebagai bentuk sedekah ke mereka yang membutuhkan.

“2,5 persen keuntungan kita setor ke Baznas, jadi kami mau mengajak untuk para pengusaha khususnya muslim supaya bisa menyisihkan sedikit rezekinya yang mungkin bisa merubah nasib yang membutuhkan,” tututpnya.

Pada peresmian Misi Pasaraya ini turut dihadiri Kepala Dinas KominfoSP Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni, Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Gowa, Abdullah Sirajuddin, Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Gowa, Indra Setiawan dan Camat Somba Opu, Agussalim.(Rls/Haris)