Di Antara Andi Amar Sulaiman dan Supriansa, Dukungan Andi Kaswadi Razak Kemana?

Politik460 Dilihat
Spread the love

SOPPENG, ONLINEKASUS.COM – Pada Pemilihan Legislatif 2024, arena politik di Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan II (Dapil Sulsel II) akan disulap menjadi medan pertempuran menarik antara kandidat pendatang baru, Andi Amar Maruf Sulaiman, putra sulung Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, dan petahana Caleg DPR RI, Supriansa , yang berasal dari Kabupaten Soppeng dan mewakili Fraksi Partai Golkar.

Andi Amar Maruf Sulaiman telah terdaftar sebagai calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Gerindra, sementara Supriansa siap bertarung dengan dukungan Fraksi Partai Golkar. Dapil Sulsel II meliputi Kabupaten Barru, Bulukumba, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Sinjai, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare.

Ancu, seorang warga Sulawesi Selatan,  saat dikonfirmasi oleh media ini mengatakan bahwa, “Menurut informasi Andi Amran Sulaiman pernah tinggal di rumah Andi Kaswadi Razak, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Soppeng dan sekaligus Bupati Soppeng. Di sisi lain, Supriansa yang berasal dari Kabupaten Soppeng juga memiliki ikatan erat dengan daerah tersebut”.  Senin, 4 Desember 2023.

Yang dipertanyakan di sini, kemana arah dukungan Kaswadi. Karena sebagai Ketua Golkar, harus mendukung Supriansa yang notabene sebagai Caleg dari Partai Golkar yang juga sebagai petahana.

Di sisi lain, Andi Amar adalah anak dari Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian RI, yang memiliki hubungan kekerabatan secara emosional yang sangat dekat dengan Andi Kaswadi Razak, “ungkap Ancu.