Puncak Penanaman Mangrove Secara Serentak Jajaran TNI di Seluruh Indonesia Oleh Presiden RI

Uncategorized196 Dilihat
Spread the love

Takalar – Onlinekasus.com- Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk mengurangi dampak perubahan iklim dan rehabilitasi hutan mangrove di Seluruh Indonesia. Salah satunya adalah melalui kegiatan Penanaman Mangrove secara serentak di Seluruh Indonesia. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara serentak pada hari Senin tanggal 15 Mei 2023.

Untuk mengawali kegiatan tersebut Komando Distrik Militer (Kodim) 1426/Takalar Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin bersama Polri dan Pemerintah Daerah serta masyarakat melaksanakan Penanaman 1.300 Pohon Mangrove di Pantai Pokko Kelurahan Takalar Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar. Senin, (15/5/2023).

Menurut Komandan Kodim 1426/Takalar Letkol Kav Nanang Sujatmiko, kegiatan ini merupakan penanaman mangrove secara serentak yang akan dilaksanakan di Seluruh Indonesia. Ia mengatakan bahwa pada penanaman mangrove bersama Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat sebanyak 1.300 mangrove, ”ujarnya.

Dandim juga mengatakan bahwa kegiatan penanaman mangrove ini dilakukan untuk mengurangi dampak perubahan iklim dan menguatkan ekosistem lingkungan yang kita miliki. Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan untuk merehabilitasi hutan mangrove di seluruh Indonesia agar dapat berfungsi dengan baik dan maksimal. “TNI memiliki komitmen untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan, ”ungkapnya.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan penanaman pohon mangrove secara serentak ini nantinya dapat dirasakan dan dinikmati oleh anak cucu kita kedepannya dan merupakan sebagai salah satu komitmen TNI dalam mendukung program pemerintah dalam membangun indonesia yang lebih hijau, “harapnya.(Arif Unjung)