Peduli Sesama, LSM Lingkar Hijau Bagikan Langsung Sembako Untuk Korban Banjir Diparepare

Berita, Sosial Budaya525 Dilihat
Spread the love

PAREPARE – Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Lingkar Hijau Parepare, menyalurkan bantuan bahan pokok bagi para korban bencana banjir yang melanda sebagian wilayah di Kota Parepare, beberapa waktu lalu. Banjir ini termaksud terparah, sebab mengakibatkan banyak rumah terendam banjir, serta tanah longsor dan adanya warga yang meninggal.

Sebagai wujud kepedulian, Ketua Lingkar Hijau Parepare, Iqbal Rahim Gani  mengatakan, kami juga turun langsung membagikan nasi kotak, beras dan air mineral kepada warga terdampak, dengan harapan bisa sedikit membantu beban warga. Bantuan seperti ini, kami harapkan dapat membantu sedikit meringankan beban warga yang menjadi korban banjir.

“Ini hanya bagian rasa peduli kita terhadap sesama untuk korban banjir, dengan  bantuan ini semoga bantuan yang di berikan ini sangat bermanfaat bagi warga. Semoga warga yang rumahnya terkena banjir di berikan kesabaran, serta keiklasan dalam menghadapi cobaan ini, “Tutur Iqbal Rahim Gani, sabtu (4/2/2023).

Data menonjol menyebut sebanyak 13 unit rumah hanyut, ratusan rumah terendam, dan puluhan mengalami kerusakan, termasuk fasilitas umum ikut terdampak atas musibah banjir yang terjadi pada rabu (1/2/2023) malam. Adapun data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare, uptade 2 februari 2023, pukul 14:53 wita, qda sebanyak 1.345 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak atau 5.292 jiwa. (*)