Patroli Gabungan TNI-Polri Ciptakan Situasi Yang Kondusif Di Wilayah Hukum Kabupaten Takalar

Uncategorized236 Dilihat
Spread the love

Takalar, Onlinekasus.com – Dalam Rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Takalar, rutin dilaksanakan Patroli gabungan TNI-Polri setiap malam Minggu oleh Polres Takalar, Kodim 1426/Takalar dan Subdenpom XIV-1/Takalar. Sabtu, 4/6/2023 (malam).

Patroli gabungan diawali dengan apel pengecekan yang dipimpin Oleh Kabag Ops Polres Takalar AKP Idrus, diikuti sekitar 26 personel gabungan Patroli yang bertempat di Lapangan Apel Polres Takalar Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar.

Patroli gabungan menyasar tempat-tempat keramaian dalam Kota, salah satunya di Tempat-tempat yang sering terjadi balapan liar oleh anak-anak dibawah umur di wilayah Kabupaten Takalar.

Tujuan dilaksanakannya patroli sebagai bentuk dan upaya aparat keamanan untuk menekan angka kejahatan serta menciptakan keamanan ketertiban masyarakat.

Mengantisipasi aksi-aksi premanisme, kekerasan, pencurian terutama di daerah bagian Galesong sering terjadi pembusuran sehingga perlu rutin dilaksanakan patroli gabungan.

Dalam pelaksanaan Patroli gabungan tim Patroli salah satunya memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarkat yang sedang kumpul bersama secara humanis.(arif unjung)