Jum’at Berkah, Babinsa Berikan Bingkisan Kepada Anak Yatim di Wilayah Binaan

Uncategorized138 Dilihat
Spread the love

TAKALAR – Keberadaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Wilayah, ternyata bisa menjadi solusi. Terbukti, adanya kegiatan Jum’at berkah yang selama ini selalu dilakukan oleh para Babinsa di wilayah dapat terealisasi, seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Mustafa Babinsa Kelurahan Pallantikang anggota Koramil 1426-07/Pattallassang Kodim 1426/Takalar Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin. Jum’at (28/4/2023).

Babinsa Kelurahan Pallantikang bersama Bati Tuud Koramil Serma Syamsuddin memberikan bantuan berupa Bingkisan sembako kepada anak Yatim yang berada di wilayah binaan. Seperti saat ini bingkisan Jum’at berkah kita berikan kepada ananda Nurul Apriliani anak Yatim warga Kelurahan Pallantikang dalam rangka pembinaan wilayah juga dilanjutkan dengan pemantauan wilayah.

“Ini momentum yang harus terus dikembangkan sehingga saudara-saudara kita yang kurang mampu secara ekonomi akan bisa tercukupi meski tidak maksimal namun setidaknya mereka akan merasa bahagian akan adanya bantuan ini, ”ucap Babinsa.

“Kegiatan Jum’at Berkah ini adalah merupakan wujud nyata jiwa sosial dalam membantu anak yatim sebagai wujud tali asih sesama guna menciptakan kesejahteraan anak yatim yang hidup tanpa orang tua, “ungkapnya.

Di tempat terpisah Kapten Inf Muh Nur (Danramil 1426-07/Pattallassang) mengatakan bahwa “kita berikan apresiasi kepada Babinsa yang telah memberikan perhatian kepada anak-anak yatim yang ada di wilayah binaannya, “ujarnya.

Danramil juga selalu menginstruksikan kepada para Babinsa yang ada di wilayah agar dapat berbagi serta membaur dengan warga binaan di wilayah, sekaligus dapat merasakan setiap kesulitan maupun keluhan yang dialami warganya. Babinsa harus dapat membawa manfaat di tengah-tengah masyarakat, “Pungkasnya.(Arif Unjung)