Hadiri Apel Siaga Pengawasan, Ini Imbauan Kapolres Gowa di Masa Tenang Pemilu 2024

Berita, Politik32 Dilihat
Spread the love

GOWA, ONLINE.KASUS.COM — Kepala Kepolisian Resort Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K bersama jajaran Forkopimda turut hadir dalam Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu Tahun 2024 yang digelar di Gedung Olahraga Kabupaten Gowa, Senin (12/2/2024).

Kegiatan yang diinisasi oleh Bawaslu Kabupaten Gowa ini diikuti oleh ratusan peserta mulai dari jajaran Panwaslucam, Panwaslu kecamatan Desa (PKD), organisasi masyarakat dan kepemudaan serta para tamu undangan yang hadir.

Dikonfirmasi terpisah usai kegiatan Kapolres Gowa mengatakan, selaku garda terdepan bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, pihaknya siap mendukung dan berkolaborasi baik dengan KPU maupun Bawaslu Kabupaten Gowa untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024.

“Mulai hari ini sudah mulai memasuki masa tenang. Sejak dari hari hari yang lalu sudah kita laksanakan patroli bersama unsur terkait untuk menciptkan Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang masa tenang dan kegiatan ini akan terus kita laksanakan secara terus menerus.” Jelas AKBP R.T.S Simanjuntak.

Pihaknya menegaskan, masa tenang ini sangat krusial karena mendekati tahapan pemungutan suara. Guna memastikan aspek keamanan berjalan dengan baik, pihaknya akan mempertebal patroli untuk mengantisipasi berbagai kerawanan yang mungkin timbul.

“Kita harapkan, semua tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Gowa ini bisa berjalan aman dan lancar. Oleh sebab itu, kita dorong masyarakat untuk turut berperan aktif menjaga keamanan, tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang mungkin banyak beredar di media sosial.” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024 dengan menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani di TPS masing-masing.

“Jaga kerukunan dan kedamaian. Pilihan boleh beda, tetapi persatuan harus tetap kita jaga.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam apel tersebut antara lain, Bupati Gowa Adnan Purichta IYL, Dandim 1409/Gowa, Kejari Gowa atau yang mewakili, Bawaslu Sulsel serta pengurus Bawaslu Kabupaten Gowa, KPU Gowa dan para tamu undangan yang hadir.(Rls/Haris)