DPRD Adakan Rapat Gabungan Komisi, Terkait Penanganan Banjir Dikota Parepare

Berita402 Dilihat
Spread the love

PAREPARE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kota Parepare, menggelar Rapat Gabungan Komisi, bertempat di Ruang Paripurna DPRD Parepare, senin (6/2/2023).

Rapat ini membahas, terkait pencegahan dan penanganan banjir di Parepare, yang kini telah memakan korban jiwa. Rapat di pimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Parepare , H. Tasming Hamid di dampingi Wakil Ketua II DPRD Parepare, Rahmat Sjam Alam. Hadir pula sejumlah kepala SKPD, camat dan lurah lingkup Pemerintah Kota Parepare.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare seharusnya, sudah harus menyiapkan titik – titik evakuasi. Misalnya, di wilayah Tegal yang menjadi salah satu titik rawan, harus di siapkan tempat untuk jadi titik evakuasi, begitupun di beberapa titik rawan lainnya. Jadi, di titik evakuasi itu nanti di siapkan perahu karet, tali dan berbagai peralatan penyelamatan yang bisa stand by, untuk di gunakan petugas pada saat mengevakuasi warga atau setidaknya bisa di manfaatkan oleh warga, “Jelas Rahmat Sjam Alam, Wakil Ketua II DPRD Parepare.

Lanjut Rahmat Sjam Alam mengatakan, ada hal yang sangat penting sebagai tindakan awal dan cepat, supaya proses penyelematan tidak memakan waktu lama. Selama inikan dalam proses evakuasi prosesnya lama dan memakan waktu, terlebih dahulu sebelum proses evakuasi di lakukan.

Sementara, Wakil Ketua I DPRD Parepare , H. Tasming Hamid mengungkapkan, pihaknya juga mempertanyakan satu per satu langkah – langkah dan hal penting lainnya yang di lakukan SKPD, dalam menangani para korban pascabanjir. Kita mau mendengar apa – apa saja yang di lakukan, seperti apa bentuknya, supaya jelas apakah itu bisa mengatasi dampak banjir ini atau tidak. (*)