Berkunjung ke RSUD Andi Makkasau, Pj Gubernur Minta Kepala Daerah Aktifkan Kembali Kegiatan Donor Darah

Berita, Pemerintah143 Dilihat
Spread the love

PAREPARE – Kebutuhan darah, di Sulawesi Selatan (Sulsel) cukup tinggi. Karena itu, untuk memastikan stok tersedia, Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, meminta agar Bupati dan Wali Kota memasifkan kegiatan donor darah, selasa (9/1/2024).

Hal tersebut di sampaikan usai mengecek stok darah di RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengatakan, di rumah sakit ini masih kekurangan stok 30 kantong darah. Mengingat, rumah sakit ini menjadi rujukan bagi masyarakat di daerah tetangga seperti Kabupaten Pinrang, Sidrap, Barru dan daerah lainnya. RSUD Andi Makkasau Kota Parepare ini, sebagai rumah sakit rujukan selalu terjadi kekurangan stok darah. Karena itu, kegiatan donor darah ini menjadi penting.

Lanjut Bahtiar Baharuddin menyatakan, kekurangan stok darah ini harus di atasi. Sayapun telah mengeluarkan surat edaran terkait donor darah di seluruh kabupaten kota Se – Sulsel, agar tidak mengalami kekurangan stok darah di pangkalan darah. Dua minggu lalu saya sudah instruksikan kepada Bupati dan Wali Kota, supaya kegiatan donor darah ini di aktifkan kembali di seluruh daerah, karena ini di butuhkan sekali oleh masyarakat.

Turut mendampingi kegiatan Penjabat Gubernur Sulsel, Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemprov Sulsel. (*)