12 Titik Rawan di Jantung Kota Sengkang di Atur Personil Sat Lantas Polres Wajo

Berita, Sosial Budaya269 Dilihat
Spread the love

WAJO.ONLINE.KASUS.COM — Sebanyak 12 titik rawan macet dan sering terjadi lakalantas di jantung kota Sengkang di jaga dan diatur personil Satlantas Polres Wajo Polda Sulsel.Senin,27 Februari 2023
Pukul 07.15 Wita s/d Selesai.

AKP Haryanto,S.Sos Kasat Lantas Polres Wajo mengatakan,pengaturan arus dalam kota Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo bertujuan untuk mencegah rawan macet dan Lakalantas yang di lakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Wajo dengan 12 titik rawan dan 17 personil di lapangan.

” 17 anggota dengan 12 titik rawan di atur dan di jaga anggota bertujuan untuk mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di wilayah kota Sengkang yang merupakan ibu kota kabupaten,” urainya.

Mantan Kasat Lantas Polres Pangkep ini menambahkan,dengan giat tersebut dapat tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran dalam berlalu lintas,tandasnya.

Tidak hanya melaksanakan pengaturan namun anggota menghimbau warga sekitar agar selalu mematuhi peraturan berkendara di jalan raya meskipun tidak ada Polisi yang menjaga.

“Hal yang demikian merupakan tanggung jawab kita semua, kita harus saling menjaga dan berhati-hati pada saat berkendara, sehingga tidak membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan yang lain,” jelas Haryanto.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah melakukan pengaturan lalulintas,memberikan edukasi keselamatan berlalulintas dan lakukan penindakan dengan lisan,tutup Haryanto.

12 titik rawan yang di atur personil Sat Lantas Polres Wajo yaitu,Depan SD 2 Sengkang,Simpang 5 tugu BNI,Depan SD 1 Sengkang,Depan SMA 7 NEG. WAJO,Perempatan tugu pengadilan lama ,Depan kampus IAI,Traffic light Veteran ,Traffic light Beringin,Traffic light SMA 3 Wajo,Traffic light Amessangen ,Traffic light Adipura dan Tugu Merkuri

Hasil yang dicapai anggota di lapangan yaitu arus lalu lintas aman dan lancar,Dakgar lantas, teguran dan tilang nihil.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut pengaturan lalu lintas berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.(Laporan : Acing Humas)